Prinsip Dasar yang WAJIB DIPAHAMI adalah Piston Power Valve Ini Bekerja Karena SEDOTAN UDARA
Kita menghindari adanya kebocoran udara
1. Part Yang lama itu karena pemakain dan bergesekan terus menerus menyebabkan Piston Power Valve AUS (mengecil) atau Rumahnya Menjadi melebar oblak
2. Karena kondisi RUMAH piston power valve tiap MOBIL BEDA-BEDA maka Untuk Mengantisipasi Hal diatas maka kami buat piston power valve sedikit membesar (hanya hanya 0.02 mm – 0.05 mm tipis banget itu) untuk mengantisipasi aus nya RUMAH piston power valve
3. Ingat Lebih baik kebesaran daripada kekecilan, jika kekecilan PART ini menjadi gak berfungsi karena akan tercipta celah udara antara Rumah Piston Dan Power Piston menyebabkan Piston Valve Tidak Mau Naik Turun dan Mobil Anda jadi Boros
INGAT INGAT INGAT Jika kekecilan PART ini tidak bisa dirubah menjadi lebih besar
4. Jika Ternyata hanya kebesaran sedikit anda bisa mengamplas dengan cara diputar secara pelan-pelan
Lebih detailnya LIHAT Video Di bawah ini sampai Selesai
PASTIKAN RUMAH POWER JET INI TIDAK BOCOR
Cara mengeceknya adalah coba ditiup dari arah yang ada tanda panahnya
coba ditiup dan ditekan-tekan saat tidak ditekan tidak boleh ada suara bocor )
kalau bocor akan BOROS
solusi jika bocor copot kancing dan pernya kemudian pakai obat skir yang sering buat skir klep, kemudian putar2 kayak skir klep motor/mobil
Prinsipnya sama dengan skir klep mesin motor atupun mobil
PASTIKAN COAKAN DI ANTARA KARBU DAN MANIFOLDS INI TIDAK TERTUTUP PACKING
KARENA KALAU INI TERTUTUP AKAN TETAP BOROS
Karena dari lubang kecil inilah penonjok piston disedot
LETAKNYA ADA DI BAGIAN BAWAH
SAMBUNGAN KARBURATOR DENGAN MANIFOLD
JADI WAJIB LEPAS KARBURATOR DARI MANIFOLD
Untuk Mendapatkan Performa yang Optimal dan Konsumsi BBM yang Efisien gunakan Ukuran Spuyer Standar
Idle, Power Jet, Main Jet, Secondary Jet
5k 1500 cc : 50,65.105,153
7k 1800 cc : 50,80,112,177 (Super/Grand)
7K 1800 cc : 50, 100,112,177 (Kapsul)
Jangan PERNAH Mengecilkan Ukuran spuyer dari Standar Pabrik Karena Bikin Performa Loyo, dan bisa berakibat ke tidak Optimalnya konsumsi BBM
Jangan lupa pasang Pelor dan pemberat (ada yang pakai per dan ada yang tidak pakai per)
Letaknya pelor ada di bagian bawah ya kalau pelor jelek wajib ganti, karena kalau ini jelek/ aus bisa bikin bocor BBM di pompa akselerasi dan mobil jadi BOROS
simak video penjelasannya berikut ini
Bisa jadi BBM BOROS rembes dari saluran buang pompa akselerasi ini, Jika Terjadi Kebocoran Pada Pompa Akselerasi ini Makan Bikin Konsumsi BBM Anda Jadi Boros ini boleh mengecrut saat gas ditekan mendadak, akan tetapi saat gas ditekan konstan bbm tidak boleh rembes/ ngompol alias wajib kering
JIKA MOBIL ANDA MASIH SUPER BOROS MISAL 1:5 dengan kondisi ban STD
ada baiknya anda cek POMPA BENSIN
Bocor Pada Membran Pompa Bensin Bikin BOROS
Meskipun Jarang terjadi jika ini sampai terjadi Bocor Pada Membran Pompa Bensin pada mesin Anda maka tentu saja Konsumsi BBM Mobil anda jadi SANGAT boros sekali karena BBM sudah bocor sebelum BBM Sampai Pada Karburator
Cara Ceknya adalah cek Oli mesin Anda apabila Ada bau2 bensin/tercampur bensin, jika ada maka membran pompa bensin ini bisa jadi biang keladinya
Untuk Tips Lain Agar Kijang Anda semakin Irit Klik halaman ini